profil

Berprestasi di Pertamina

Alumni SMA Negeri se-Purwokerto memang sangat membanggakan. Tidak hanya para senior yang sudah melanglang buana dan mengecap asam garam kehidupan. Namun para milenial-pun turut mewarnai kancah nasional. Tidak sia-sia perjuangan Jendral Gatot Subroto dan para pejuang Brigade Tentara Pelajar yang telah meletakkan dasar-dasar pendidikan dengan mendirikan SMA Negeri 2 Purwokerto.

Salah satu alumni-nya adalah Gilang Donny Pradana, lulusan SMA Negeri 2 Purwokerto tahun 2009. Gildon begitu dia biasa dipanggil teman-teman dekatnya. Masih muda, namun prestasinya luar biasa. Semasa SMA, Gildon dikenal sebagai coach untuk debat bahasa Inggris. Selepas lulus SMA, Gilang melanjutkan kuliah di Fakultas Hukum, Universitas Jendral Sudirman Purwokerto. Ia lulus kuliah tahun 2013.

Berkat dukungan orang tua, terutama doa yang terus-menerus dari sang ibu, maka Gilang mendaftar di program BPS Pertamina tahun 2014. BPS adalah semacam program Management Trainee sebagai kancah candradimuka untuk menjadi calon-calon pemimpin di perusahaan kebanggaan nasional tersebut. Berkat ketekunan dan kegigihannya yang disertai doa ibu, maka Gilang berhasil lolos sampai tahap terakhir, dan kemudian mengikuti program pendidikan selama enam bulan.

Prestasinya selama pendidikan BPS Pertamina sangat cemerlang dan membanggakan. Gilang berhasil menjadi lulusan terbaik nomor satu dari program BPS Pertamina tersebut di tahun 2014. Tentunya hasil yang luar biasa dari program tersebut, membuka jalan kariernya yang cemerlang di Pertamina.

Sekarang ini, Gilang mulai menapaki langkah menuju jajaran manajemen Pertamina. Posisinya setakat ini adalah me-manage aset-aset operasi Pertamina di Daerah Operasi Pemasaran Maluku dan Papua.

Gilang tidak hanya cemerlang dalam bidang pekerjaan dan profesinya, namun dia juga sangat aktif dalam organisasi pengembangan masyarakat di Pertamina. Bahkan, dia sekarang menjadi Chief Executive Officer dari CCA Pertamina. Sebuah prestasi yang luar biasa bagi kaum rebahan untuk menjadi pucuk pimpinan di salah satu organisasi Pertamina.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s